Home | Artikel

Peran Teknologi Dalam Pembelajaran Nail Art


Diposting pada tanggal 6 Desember 2023

 

 

Peran Teknologi Dalam Pembelajaran Nail Art

 

SMK Negeri 3 Kupang merupakan salah satu sekolah pusat keunggulan di Kota Kupang. Sekolah ini memiliki 5 jurusan yaitu jurusan tata kecantikan kuliner, perhotelan, tata busana, dan TJKT. Sebagai sekolah pusat keunggulan, salah satu aspek yang diharapkan dalam proses pembelajaran yaitu penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi karena peran teknologi dalam dunia pendidikan sangat penting untuk meningkatkan efektivitas proses belajar-mengajar. Teknologi dapat digunakan untuk memfasilitasi proses pembelajaran, seperti dengan menggunakan video pembelajaran atau aplikasi pembelajaran yang interaktif sehingga memudahkan peserta didik dalam memahami materi yang diajarkan.

 

Jurusan tata kecantikan merupakan salah satu jurusan di SMK Negeri 3 Kupang yang menjadi salah satu jurusan yang banyak peminatnya. Oleh karena itu perlu didukung oleh tenaga pendidik yang kompeten di bidang kecantikan dan mampu memahami karaterisktik belajar peserta didik.

Ditemukan bahwa hampir sebagian besar peserta didik mengalami kesulitan dalam proses memahami materi khususnya pada elemen perawatan tangan kaki daan nail art . 

 

Peran teknologi dalam dunia pendidikan sangat penting untuk meningkatkan efektivitas proses belajar-mengajar. Pemilihan metode dan penggunaan media pembelajaran  berbasis teknologi dapat memfasilitasi proses pembelajaran, seperti penggunaan powerpoint dan video pembelajaran seperti video tutorial maupun gambar -gambar  nail art sehingga memudahkan peserta didik  dalam memahami materi yang diajarkan dan dapat meningkatkan semangat belajar peserta didik. Penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi ini sangat penting diterapkan pada saat teori maupun praktek nail art

 

write by :

Santy Arisandi Soh Panie 

SMK Negeri 3 Kupang 

 

 

 

Versi cetak
#smkn 3

Artikel Terkait



Artikel Terkini



Polling Pendapat


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 


Kalender Harian


« May 2024 »
Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
28 29 30 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8


Shoutbox