Pemilihan Ketua OSIS SMKN 3 Kupang periode 2023 2024


7 November 2023

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK NEGERI 3 Kupang mengadakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2023/2024. Pemilihan ini dilangsungkan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh warga sekolah secara terbuka di lapangan upacara SMKN 3 Kupang, Jumad(27/10/2023).

Terdapat lima kandidat calon ketua OSIS yang berasal dari perwakilan setiap jurusan yaitu Arkilaus Neno (XI Perhotelan 3), Muhamad Arman (XI Kuliner 2), Milda Lada (XI TJKT 3), Ananias Tefa (XI Busana 1), dan Thalia Bulan (XI Kecantikan 1) 

Sebelum pemilihan ini dilaksanakan, para kandidat telah melaksanakan sosialisasi Visi dan Misi Ketua OSIS pada Akun instagram dan secara langsung dihadapan seluruh peserta didik dan dewan guru saat Upacara Bendera, serta debat calon sehari sebelum pemungutan suara dilaksanakan. Pemilihan ini diikuti oleh semua warga sekolah dari Kepala Sekolah, Dewan Guru, Pegawai, dan Peserta didik dengan penuh antusias dan semangat. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai sarana menanamkan semangat demokrasi pada peserta didik yang sebagiannya akan menjadi pemilih pemula saat Pesta Demokrasi pada tahun 2024.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, siswa atas nama Milda Lada, kelas XI TJKT 3 keluar sebagai ketua OSIS terpilih periode 2023/2024.

Ketua osis terpilih diberi waktu untuk melengkapi struktur dengan didampingi oleh pembina OSIS. Pengurus Osis akan dilantik pada hari Jumat, 10 November 2023 saat upacara hari pahlawan.

Rekapan proses pemilihan dan perhitungan suara dapat dilihat melalui video berikut. 

Tiktok Pemilihan Ketua Osis

Youtube Pemilihan Ketua Osis

 

 

 

 


Sumber : SMK Negeri 3 Kupang SMK Negeri 3 Kupang
Selengkapnya : SMK Negeri 3 Kupang/artikel/86/Pemilihan-Ketua-OSIS-SMKN-3-Kupang-periode-2023-2024.html